Selasa, 20 Januari 2009

Kaka' ke Manchester City?

ini berita olahraga paling panas kalau gue bilang,gimana enggak hampir setiap stasiun tv yang gue liat,hampir semua beritanya tentang kepindahan Kaka ke Manchester City.
ya mungkin lo juga udah pada tau kalau Kaka itu ikon AC Milan. ya lo bisa bayangin kalau Kaka jadi pindah, mungkin AC Milan bakal kelihatan hambar banget mainnya.
emang sih masih ada Pato,Ronaldiho dan juga Shevchenko. tapi itu semua masih kurang cukup untuk ngebuat Milan lebih solid. yang gue liat, pemain yang dijual Milan itu bakalan bersinar di klub lain, contohnya Cristian Brocchi yang dilepas ke Lazio sekarang udah jadi pilihan utama di klubnya, terus Alberto Gilardino yang sekarang main di Fiorentina semakin bersinar dengan gol-golnya di serie A dan malahan berpeluang untuk jadi top skor liga Italia.
so AC Milan seharusnya harus bisa selektif dalam perekrutan dan penjualan pemain.
ya pendapat gue sih harusnya pemain-pemain yang udah tua dan ga memberi kontribusi banyak pantes untuk dilepas, kayak Clarence Seedorf,Dida dan juga Marco Borrielo.
jangan pemain kayak Kaka yang dijual, kan sayang kalau pemain yang kontribusinya palin besar tapi malah di jual.
mungkin sih duit yang ditawarin Manchester City gede banget yapi bukan berarti Milan harus kehilangan playmaker handal, atau Milan harus mencari pengganti dulu kalau emang bener-bener mau ngejual Kaka.
Milan kan masih bisa nyari playmaker yang muda terus bagus dan tentu lebih murah.
contohnya Van Der Vaart (Real Madrid),Diego Ribas (Werder Bremen),Sebastian Giovinco (Juventus) atau juga Riccardo Montolivo (Fiorentina).
semoga Milan bisa lebih baik dengan atau tanpa Kaka.

Tidak ada komentar: